beritapalu.id
Friday, 26 Sep 2025
🌐 Network
pojokPALU pojokPALU pojokSIGI pojokSIGI pojokPOSO pojokPOSO pojokDONGGALA pojokDONGGALA pojokSULTENG pojokSULTENG bisnisSULTENG bisnisSULTENG bmzIMAGES bmzIMAGES rindang.ID rindang.ID
Subscribe
beritapalu.ID
  • HOME
  • HEADLINE
  • PALU
  • SULTENG
    • Sigi
    • Poso
    • Buol
    • Tolitoli
    • Banggai
    • Morowali
    • Donggala
    • Tojo Unauna
    • Banggai Laut
    • Morowali Utara
    • Parigi Moutong
    • Banggai Kepualuan
  • BISNIS
  • POLITIK
  • LINGKUNGAN
  • OLAHRAGA
  • INSPIRASI
  • 🌐
  • Hukum-Kriminal
  • Seni-Budaya
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Religi
  • Style
  • Region
  • Militer
  • Opini
  • Travel
  • Visual
  • Komunitas
📂 Lainnya ▼
Indeks Feature Advertorial Liputan Khusus
beritapalu.IDberitapalu.ID
Search
  • HOME
  • HEADLINE
  • PALU
  • SULTENG
    • Sigi
    • Poso
    • Buol
    • Tolitoli
    • Banggai
    • Morowali
    • Donggala
    • Tojo Unauna
    • Banggai Laut
    • Morowali Utara
    • Parigi Moutong
    • Banggai Kepualuan
  • BISNIS
  • POLITIK
  • LINGKUNGAN
  • OLAHRAGA
  • INSPIRASI
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2022 Foxiz News Network. Ruby Design Company. All Rights Reserved.
Bisnis

Kemitraan XL Axiata-MoEngage Hadirkan Konten Personal AxisNet dan myXL

Last updated: 12 January, 2022 6:17 pm
beritapalu
Share
Ilustrasi
SHARE
Ilustrasi

JAKARTA, beritapalu | XL Axiata, anak perusahaan grup telko Axiata bekerja sama dengan MoEngage dengan menghadirkan konten yang semakin personal, kontekstual, dan menarik ke lebih dari 57 juta pelanggannya.

XL Axiata menggunakan MoEngage untuk mendorong keterlibatan pelanggan multi-channel melalui penawaran AxisNet dan myXL. Platform keterlibatan pelanggan yang berbasis insights dari MoEngage memberikan XL Axiata pemahaman yang lebih dalam tentang perilaku pelanggan dan analisis yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan retensi di semua titik kontak sepanjang siklus hidup pelanggan.

Dengan lebih dari 185 juta pengguna aktif dan penetrasi pasar yang diklaim 68 persen, serta konsumsi rata-rata bulanan hingga 30 GB (per pengguna), Indonesia disebut masuk dalam 10 negara teratas di dunia untuk penggunaan internet.

Lanskap telekomunikasi lokal didominasi oleh paket data tak terbatas yang sering membuat segmen pengguna yang paham digital tidak puas dengan penerapan paket data, kecepatan yang tidak stabil, benefit yang terus berubah, dan kurangnya pengingat ketika data yang tersedia semakin menipis. Akibatnya, pelanggan sering menggunakan beberapa kartu SIM dengan berbagai tujuan yang semakin menambah kerumitan.

BACA JUGA:  Festival Tampolore Jadi Panggung Literasi Keuangan

Arah ke depannya adalah menyediakan pelanggan dengan apa yang mereka inginkan, baik dalam hal mendefinisikan ulang penggunaan data serta menawarkan pengalaman digital yang dipersonalisasi. Hal inilah yang coba diselesaikan oleh XL Axiata dengan mengimplementasikan MoEngage.

Dengan menganalisis perjalanan pelanggan, XL Axiata dapat mengidentifikasi titik gesekan pengguna akhir, memperbaikinya, dan pada akhirnya, meningkatkan pengalaman dan menghindari churn. Mereka dapat secara efektif menyapa pelanggan dengan pesan berbasis momen yang relevan serta berfokus pada preferensi, perilaku, bahkan riwayat pembelian. Mesin rekomendasi AI kontekstual milik MoEngage semakin membantu XL Axiata mengoptimalkan komunikasi dengan mengirimkan pesan yang sesuai kepada pelanggan, waktu dan saluran yang tepat.

BACA JUGA:  Evolusi Brand SIMPATI dan 30 Kejutan bagi Pelanggan

“Ekonomi digital Indonesia berada pada titik terpenting karena kami melihat masuknya generasi baru konsumen digital yang menginginkan pengalaman yang dipersonalisasi. Kami bangga dalam memberikan penawaran dan layanan yang tak tertandingi kepada pelanggan kami, dan dengan demikian, telah mencapai tahap di mana kami tidak hanya memberikan penawaran yang dipersonalisasi kepada pelanggan yang menyadari kebutuhan mereka tetapi juga menyelesaikan masalah di luar kebutuhan dan keinginan mereka. Di sinilah tepatnya kami percaya integrasi dengan MoEngage ini akan bermanfaat,” kata Reza Mirza, Head Product and Design Services, XL Axiata.

Selain pengalaman pelanggan yang mengutamakan digital dan dipersonalisasi, keputusan XL Axiata untuk menerapkan platform keterlibatan berbasis wawasan terutama didorong oleh kemampuan integrasinya yang mulus dengan alat yang ada di tumpukan martech, diantaranya platform BI/CRM/CDP.

BACA JUGA:  Selama Juni 2025 OJK Sulteng Terima 478 Layanan Konsumen

Namun terlepas dari kemampuan yang berpusat pada pelanggan, kemudahan membuat kampanye yang dipersonalisasi, dukungan ekstensif dalam merampingkan strategi eksekusi, MoEngage terus mengembangkan peningkatan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan XL Axiata.

“Penyedia layanan inovatif seperti XL Axiata menata ulang komunikasi dengan mengadopsi solusi real-time dan terukur untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan sentuhan personal yang sangat dibutuhkan. Kami sangat bangga dapat bermitra dengan XL Axiata dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya dan membawa hubungan pelanggan mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Raviteja Dodda, Founder dan CEO, MoEngage Inc. (afd/*)

 

TAGGED:axiataazisnetmoengagemyxlselulerxl
Share This Article
Facebook Whatsapp Whatsapp LinkedIn Email Copy Link
Previous Article Dipersoalkan, Gubernur Tetap Lantik Tujuh Anggota KPID Sulteng
Next Article Dua Orang Hilang Saat Survei Lokasi Perkebunan di Hutan

Berita Terbaru

Pelaku menyiram istrinya dengan bensin pada rekonstruski suami bakar isteri di mapolresta Palu, Kamis (25/9/2025). (©Humas Polresta Palu)
Hukum-Kriminal

Polresta Palu Rekonstruksi Kasus Pembakaran Istri di Palu

25 September, 2025
Kapolres Parigi Moutong, AKBP Hendrawan melhat kondisi siswa yang diduga keracunan setelah mengkonsumsi MBG di SMA Taopa Parigi Moutong, Kamis (25/9/2025)). (©Humas Polres Parimo)
Kesehatan

Polres Parimo Selidiki Dugaan Keracunan Massal MBG di Taopa

25 September, 2025
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho (kiri) saat sidak di SPPG Polda Sulteng di Palu, Kamis (25/9/2025). (©Humas Polda Sulteng)
Kesehatan

Kapolda Sulteng Sidak ke SPPG di Palu

25 September, 2025
Warga memadati arena pasar murah yang digelar dua hari di Lapangan Dispora Kota Palu, Kamis (25/9/2025). (©Prokopim Setda Kota Palu/Jufri)
Bisnis

Pasar Murah Dua Hari di Lapangan Dispora Kota Palu

25 September, 2025
Pengunjukrasa membawa pamplet pada unjukrasa memperingati Hari Tanisonal di gepan kantor Gubernur Sulteng, Selasa (24/9/2025). (©bmzIMAGES/basri marzuki)
Komunitas

Hari Tani Nasional, SP Palu Tuntut Pencabutan UU Cipta Kerja

25 September, 2025

Berita Populer

Foto

10 Pemuda Cetuskan Kawasan Wisata Alam Buntiede di Desa Padende

25 October, 2021

Pelaku Pembunuhan di Taman Ria Akhirnya Ditangkap Polisi

28 July, 2021
Komunitas

Tak Ada Perempuan, Sikola Mombine “Gugat” SK Penetapan Anggota KPID Sulteng

10 January, 2022
Morowali Utara

Perahu Terbalik Dibawa Arus, Seorang Warga masih Dicari

14 December, 2021
Parigi Moutong

Banjir di Sidoan Barat Seret Seorang Warga

3 January, 2022

Logo BeritaPalu.id Akurat dan Terpecaya

Komitmen kami terhadap akurasi, netralitas, keberimbangan, dan penyampaian berita terkini telah membangun kepercayaan dari banyak audiens. Terdepan dengan pembaruan terkini tentang peristiwa, tren, dan dinamika terbaru.
FacebookLike
XFollow
InstagramFollow
YoutubeSubscribe
TelegramFollow
WhatsAppFollow
LinkedInFollow
MediumFollow
QuoraFollow
- Advertisement -
bmzimages.combmzimages.com

Dapatkan Info Terbaru

Masukkan email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel baru

Berita Terkait

Wawali Imelda Liliana Muhidin membeli sayuran di pasar Tani di Lapangan Vatulemo, Selasa (23/9/2025). (©bmzIMAGES/basri amrzuki)
Bisnis

Wawali Imelda Borong Sayuran di Pasar Tani

beritapalu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan Direktur Komersial Bank Tabungan Negara (BTN) Hermita bersama rombongan di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa (23/9/2025), (©Prokopim Setda Kota Palu/Jufri)
Bisnis

Bank BTN Jajaki Kerjasama Layanan Digital dengan Pemkot Palu

beritapalu
Foto bersama jajaran direksi PT Vale Indonesia usai RUPSLB di Jakarta, Selasa (23/9/2025). (©PT Vale Indonesia)
Bisnis

PT Vale Indonesia Tetapkan Perubahan Susunan Direksi Melalui RUPSLB

beritapalu
Tim Bapenda menyampaikan materi sosialisasi penurunan pajak di palu, Kamis (18/9/2025). (©Humas Pemkot Palu)
Bisnis

Bapenda Palu Sosialisasi Penurunan Pajak Warung Sari Laut

beritapalu
beritapalu.ID
Facebook Twitter Youtube Instagram Linkedin

About US

beritapalu.ID adalah situs berita online berbasis di Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Berlandaskan prinsip-prinsip jurnalisme dan memegang teguh kode etik jurnalistik. Kecepatan memang penting, tapi akurasi pemberitaan jauh lebih penting. Kami berpihak kepada kebenaran dan kemaslahatan orang banyak, kami juga punya persepsi sendiri untuk menerjemahkannya. Tidak semua berita yang disajikan mewakili pikiran kami. 

Managerial
  • Tentang
  • Redaksi
  • Kontak
  • Karir
Kebijakan
  • Disclaimer
  • Kode Perilaku
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Indeks Berita

Kunjungi kami di

https://bmzimages.com

© 2025 by beritapalu.ID

PT Beritapalu Media Independen
All Rights Reserved.

Copyright © 2025 beritapalu.ID | Published by PT Beritapalu Media Independen | All Rights Reserved
Halaman
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?