beritapalu.id
Friday, 26 Sep 2025
🌐 Network
pojokPALU pojokPALU pojokSIGI pojokSIGI pojokPOSO pojokPOSO pojokDONGGALA pojokDONGGALA pojokSULTENG pojokSULTENG bisnisSULTENG bisnisSULTENG bmzIMAGES bmzIMAGES rindang.ID rindang.ID
Subscribe
beritapalu.ID
  • HOME
  • HEADLINE
  • PALU
  • SULTENG
    • Sigi
    • Poso
    • Buol
    • Tolitoli
    • Banggai
    • Morowali
    • Donggala
    • Tojo Unauna
    • Banggai Laut
    • Morowali Utara
    • Parigi Moutong
    • Banggai Kepualuan
  • BISNIS
  • POLITIK
  • LINGKUNGAN
  • OLAHRAGA
  • INSPIRASI
  • 🌐
  • Hukum-Kriminal
  • Seni-Budaya
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Religi
  • Style
  • Region
  • Militer
  • Opini
  • Travel
  • Visual
  • Komunitas
📂 Lainnya ▼
Indeks Feature Advertorial Liputan Khusus
beritapalu.IDberitapalu.ID
Search
  • HOME
  • HEADLINE
  • PALU
  • SULTENG
    • Sigi
    • Poso
    • Buol
    • Tolitoli
    • Banggai
    • Morowali
    • Donggala
    • Tojo Unauna
    • Banggai Laut
    • Morowali Utara
    • Parigi Moutong
    • Banggai Kepualuan
  • BISNIS
  • POLITIK
  • LINGKUNGAN
  • OLAHRAGA
  • INSPIRASI
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2022 Foxiz News Network. Ruby Design Company. All Rights Reserved.
Bisnis

Telkomsel Pastikan Kesiapan Dukungan Konektivitas Sambut Natal dan Tahun Baru

Last updated: 19 December, 2022 8:59 pm
beritapalu
Share
Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel Gilang Prasetya (kiri) dan Vice President Network Assistance, Security and Operations Center Telkomsel Galumbang Pasaribu memaparkan kesiapan produk, layanan, serta jaringan Telkomsel pada momen Natal 2022 dan Tahun 2022 saat Press Conference Telkomsel Siaga di Jakarta, Senin (19/12/2022). (Foto: Tekomsel)
SHARE
Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel Gilang Prasetya (kiri) dan Vice President Network Assistance, Security and Operations Center Telkomsel Galumbang Pasaribu memaparkan kesiapan produk, layanan, serta jaringan Telkomsel pada momen Natal 2022 dan Tahun 2022 saat Press Conference Telkomsel Siaga di Jakarta, Senin (19/12/2022). (Foto: Tekomsel)

JAKARTA, beritapalu | Telkomsel berkomitmen menghadirkan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menyambut momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU) dengan memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, melalui program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’, Telkomsel secara konsisten memastikan kesiapan jaringan broadband dan ketersediaan ragam layanan digital terkini, yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi bagi para pelanggan.

“Telkomsel mengucapkan selamat memperingati Hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru dengan penuh optimisme untuk kita semua. Setiap tahun, Telkomsel sebagai digital society enabler secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati kemeriahan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata Nugroho.

Selama momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya.

Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital, mulai dari layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen, layanan streaming video meningkat sekira 29,4 persen, layanan mobile gaming melonjak hingga 18,6 persen, akses browsing naik 24,1 persen, dan akses layanan e-commerce tumbuh sekira 35 persen. Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan SMS akan meningkat sebesar 7,9 persen, dan layanan panggilan suara akan turun 3 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada  493 titik wilayah prioritas di seluruh Indonesia, yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik telekomunikasi secara signifikan. Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan COVID-19, dan 2 tempat ibadah.

BACA JUGA:  Upgrade Kartu 4G Telkomsel Bisa Dilakukan dengan Layanan GraPARI Online

Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Di samping itu, Telkomsel pun melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel selalu mengedepankan prinsip customer centricity dalam menghadirkan kemudahan akses produk dan layanan terkini, yang akan memberikan pengalaman aktivitas berkualitas guna membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi masyarakat dalam melewati semua tantangan di tiap fase kehidupan.

Program loyalty Telkomsel khusus momen NARU meliputi rangkaian program unggulan Poin Festival 2022 dengan mekanisme lucky draw (dengan hadiah utama Mercedes-Benz C200, hadiah Honda HR-V, motor matic Vespa, gawai pintar Samsung, pulsa, dengan total sebanyak 2.022 hadiah), Program Poin Parcel Akhir Tahun (untuk berkirim parcel dari e-commerce favorit), program diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin, Program Mendadak Hepi (yang memberikan ekstra kuota 22 GB dengan penukaran Poin), Program Cuan Hepi (yang memberikan voucher diskon hingga Rp 1,2 juta kepada pelanggan melalui penukaran Poin), Program Hepi Bareng (yang memberikan give away dengan penukaran Poin di media sosial), Program Redeem Poin On The Spot (tersedia di seluruh booth Telkomsel selama momen NARU), serta Konser Poin Festival bersama sejumlah musisi dan band terkemuka, Nonton Bola Bareng, dan Jajanan Poin, hingga penukaran Telkomsel Poin untuk berdonasi bersama BenihBaik.

Sigit menambahkan, Telkomsel juga memastikan kemudahan akses komunikasi pelanggan untuk tetap terhubung dengan kemeriahan Natal dan Tahun Baru dengan ragam paket promo spesial, mulai dari penawaran digital voucher untuk pelanggan Halo+ baru, paket prabayar Internet & Combo Sakti Seru Terooos, program bonus voucher Rezeki Sakti, Paket InternetMAX Prime berkolaborasi dengan Prime Video, Paket Surprise Deal Unlimited, Paket Surprise Deal Nonton & Gaming, Paket Surprise Deal Orbit, paket promo Halo+ Special, paket data NARU Flash Sale, paket telepon Talkmania Flash Sale, Cashback Nampol MyTelkomsel yang bekerja sama dengan beberapa mitra fintech, dan penawaran khusus untuk modem Telkomsel Orbit Star N2 yang berkolaborasi dengan Home Credit Indonesia untuk kemudahan solusi cicilan pembayaran.

BACA JUGA:  OJK Terbitkan Aturan Baru tentang Rahasia Bank

Melalui Aplikasi MyTelkomsel, pelanggan dapat menikmati kuota streaming khusus untuk pembelian paket Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 dengan bonus berlangganan 1 bulan Disney+ Hotstar, bebas berlangganan Prime Video untuk pembelian Paket Internet Sakti dan OMG selama 30 hari, dan diskon 50 persen untuk berlangganan WeTV selama 30 hari.

Bagi para gamers, Telkomsel menyediakan berbagai program khusus untuk menambah keasyikan bermain games. Dapatkan promo setiap hari untuk semua transaksi game voucher FreeFire, Mobile Legend, PUBG, dan ROCH dengan tambahan kuota, games item, hingga gratis 1 bulan berlangganan Disney+ Hotstar di platform Dunia Games. Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan cashback sebesar 80 persen untuk pembelian game voucher di Google Play Store dan Codashop. Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman baru cloud gaming melalui platform GameQoo dengan lebih dari 500 game titles dan 10 international game publishers. Pengalaman baru dengan latensi dan konsumsi bandwidth minimum terbaik dapat dibeli di platform Dunia Games, MyTelkomsel, dan e-commerce.

Telkomsel juga memastikan ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan akan tetap terjaga, baik secara online maupun offline. Seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188 serta layanan online melalui akun resmi media sosial asisten virtual di berbagai instant messaging platform terkemuka dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiagakan 376 GraPARI dan lebih dari 317.000 mitra outlet di seluruh Indonesia, yang akan melayani kebutuhan produk dan layanan terdepan secara offline (walk-in).

Telkomsel juga menggulirkan inisiatif Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 untuk berbagi kasih tanpa batas bersama yatim piatu dari panti asuhan dan lansia dari panti jompo yang berada di kota Ambon, Solo, Medan, dan Bogor. Untuk melengkapi kebahagiaan mereka, Telkomsel akan mengambil peran menjadi keluarga mereka selama satu hari dan menghadirkan beragam aktivitas bersama, mulai dari permainan dan keriaan khas perayaan Natal, edukasi InternetBAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif, Kreatif), hingga berbagi hadiah dan nonton bareng film Natal.

BACA JUGA:  Layanan Mandiri MyGraPARI Telkomsel, Tak Perlu Antre

Pada momen yang sama, di tiap panti asuhan, panti jompo, dan gereja yang menjadi lokasi roadshow, Telkomsel menyerahkan paket bantuan kebutuhan atau renovasi fasilitas umum dan internet rumah serba digital Telkomsel Orbit. Pada momentum Telkomsel Siaga Natal 2022 tersebut, Telkomsel membagikan 270 paket dana pendidikan bagi pelajar berprestasi, 270 paket alat bantu bagi kalangan disabilitas, 270 paket dana usaha bagi pedagang kecil dan UMKM, 270 paket dana santunan bagi panti asuhan, panti jompo, dan gereja, hingga 2.700 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Telkomsel Regional Sulawesi

Di kesempatan lainnya, General Manager Network Deployment and Control Pamasuka Saptono menjelaskan di wilayah Regional  Sulawesi yang terdapat  34  Point of Interest (POI) yang tersebar  di 6 wilayah Branch dan di 30  kota. Ada pun  34  POI Untuk tersebut terdiri  dari beberapa kategori   diantaranya POI perumahan , special area / mall, tempat wisata , airport atau pelabuhan.

Untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran pelanggan dalam beraktivitas digital selama periode NARU, Telkomsel Regional Sulawesi melakukan penambahan 30 New BTS 4G  serta   menyiagakan  4  unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang berlokasi  di Hutans Pinus Malino, Megamas Manado, Kolam Makale Rantepao dan Karaton Luwuk. Selain Combat, Telkomsel menyiagakan 2  iMacro  yang di tempatkan di Tanjung Bira  dan Kolam Makale Rantepao . Selain itu optimalisasi jaringan berupa drive test dan rehearsal test juga dilakukan untuk memastikan semua jaringan bisa terjaga dan termonitor dengan baik.

Saat puncak NARU, payload (traffic penggunaan data) diprediksi mengalami kenaikan sebesar 18,4 % dibandingkan hari biasa dan naik sebesar 20,8 % dibandingkan periode NARU di tahun lalu. Sementara itu voice traffic (penggunaan telepon) mengalami penurunan 1,21 %. (afd/*)

TAGGED:broadbandjaringannatalselulertahun barutelkomsel
Share This Article
Facebook Whatsapp Whatsapp LinkedIn Email Copy Link
Previous Article Nonton Bareng Pelanggan Telkomsel Palu Film Avatar : The Way of Water
Next Article Jelang Natal dan Tahun Baru, Basarnas Palu Siagakan 87 Personel

Berita Terbaru

Pelaku menyiram istrinya dengan bensin pada rekonstruski suami bakar isteri di mapolresta Palu, Kamis (25/9/2025). (©Humas Polresta Palu)
Hukum-Kriminal

Polresta Palu Rekonstruksi Kasus Pembakaran Istri di Palu

25 September, 2025
Kapolres Parigi Moutong, AKBP Hendrawan melhat kondisi siswa yang diduga keracunan setelah mengkonsumsi MBG di SMA Taopa Parigi Moutong, Kamis (25/9/2025)). (©Humas Polres Parimo)
Kesehatan

Polres Parimo Selidiki Dugaan Keracunan Massal MBG di Taopa

25 September, 2025
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho (kiri) saat sidak di SPPG Polda Sulteng di Palu, Kamis (25/9/2025). (©Humas Polda Sulteng)
Kesehatan

Kapolda Sulteng Sidak ke SPPG di Palu

25 September, 2025
Warga memadati arena pasar murah yang digelar dua hari di Lapangan Dispora Kota Palu, Kamis (25/9/2025). (©Prokopim Setda Kota Palu/Jufri)
Bisnis

Pasar Murah Dua Hari di Lapangan Dispora Kota Palu

25 September, 2025
Pengunjukrasa membawa pamplet pada unjukrasa memperingati Hari Tanisonal di gepan kantor Gubernur Sulteng, Selasa (24/9/2025). (©bmzIMAGES/basri marzuki)
Komunitas

Hari Tani Nasional, SP Palu Tuntut Pencabutan UU Cipta Kerja

25 September, 2025

Berita Populer

Foto

10 Pemuda Cetuskan Kawasan Wisata Alam Buntiede di Desa Padende

25 October, 2021

Pelaku Pembunuhan di Taman Ria Akhirnya Ditangkap Polisi

28 July, 2021
Komunitas

Tak Ada Perempuan, Sikola Mombine “Gugat” SK Penetapan Anggota KPID Sulteng

10 January, 2022
Morowali Utara

Perahu Terbalik Dibawa Arus, Seorang Warga masih Dicari

14 December, 2021
Parigi Moutong

Banjir di Sidoan Barat Seret Seorang Warga

3 January, 2022

Logo BeritaPalu.id Akurat dan Terpecaya

Komitmen kami terhadap akurasi, netralitas, keberimbangan, dan penyampaian berita terkini telah membangun kepercayaan dari banyak audiens. Terdepan dengan pembaruan terkini tentang peristiwa, tren, dan dinamika terbaru.
FacebookLike
XFollow
InstagramFollow
YoutubeSubscribe
TelegramFollow
WhatsAppFollow
LinkedInFollow
MediumFollow
QuoraFollow
- Advertisement -
bmzimages.combmzimages.com

Dapatkan Info Terbaru

Masukkan email Anda untuk mendapatkan pemberitahuan artikel baru

Berita Terkait

Wawali Imelda Liliana Muhidin membeli sayuran di pasar Tani di Lapangan Vatulemo, Selasa (23/9/2025). (©bmzIMAGES/basri amrzuki)
Bisnis

Wawali Imelda Borong Sayuran di Pasar Tani

beritapalu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan Direktur Komersial Bank Tabungan Negara (BTN) Hermita bersama rombongan di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa (23/9/2025), (©Prokopim Setda Kota Palu/Jufri)
Bisnis

Bank BTN Jajaki Kerjasama Layanan Digital dengan Pemkot Palu

beritapalu
Foto bersama jajaran direksi PT Vale Indonesia usai RUPSLB di Jakarta, Selasa (23/9/2025). (©PT Vale Indonesia)
Bisnis

PT Vale Indonesia Tetapkan Perubahan Susunan Direksi Melalui RUPSLB

beritapalu
Tim Bapenda menyampaikan materi sosialisasi penurunan pajak di palu, Kamis (18/9/2025). (©Humas Pemkot Palu)
Bisnis

Bapenda Palu Sosialisasi Penurunan Pajak Warung Sari Laut

beritapalu
beritapalu.ID
Facebook Twitter Youtube Instagram Linkedin

About US

beritapalu.ID adalah situs berita online berbasis di Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Berlandaskan prinsip-prinsip jurnalisme dan memegang teguh kode etik jurnalistik. Kecepatan memang penting, tapi akurasi pemberitaan jauh lebih penting. Kami berpihak kepada kebenaran dan kemaslahatan orang banyak, kami juga punya persepsi sendiri untuk menerjemahkannya. Tidak semua berita yang disajikan mewakili pikiran kami. 

Managerial
  • Tentang
  • Redaksi
  • Kontak
  • Karir
Kebijakan
  • Disclaimer
  • Kode Perilaku
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Indeks Berita

Kunjungi kami di

https://bmzimages.com

© 2025 by beritapalu.ID

PT Beritapalu Media Independen
All Rights Reserved.

Copyright © 2025 beritapalu.ID | Published by PT Beritapalu Media Independen | All Rights Reserved
Halaman
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?